Rabu, 21 Januari 2009

Senandung Jam Tiga Pagi

B.B. King-Three O'Clock Blues
Well now, it's three o'clock in the morning
And I can't even close my eyes.
Three o'clock in the morning
And I can't even close my eyes.
Can't find my baby
And I can't be satisfied.

I've looked all around me
And my baby, she can't be found.
I've looked all around me, people,
And my baby, she can't be found.
You know if I don't find my baby,
People, I'm going down to the golden ground.

Goodbye everybody,
I believe this is the end.
Oh, goodbye everybody,
I believe this is the end.
I want you to tell my baby,
Tell her please, please forgive me,
Forgive me for my sins.

Komentar:
Well, well, ini lagu umurnya mungkin lebih tua dari umur ayah saya. lagu ini aslinya milik lowell fusion (ga tau tahunnya), tapi lagu ini jualah yang mengantarkan b.b. pada kemasyhuran lantaran berhasil mendudukipuncak tangga lagu r n b pada tahun 1940-an. lagu tentang begadangan sangat cocok dengan situasi saya yang sedang dilanda demam tidak boleh dan tidak dapat tidur. lagu ini ternyata dimuat juga dalam album duet b.b dengan clapton Riding with the King tahun 2000. langsung saja saya nostlagia memamah lagu berdurasi hampir 9 menit yang isinya penuh dengan emosi bluesman.liriknya mungkin berkisar sekitar 3 menitan, nah lantas 9 menit isinya apa? tentu saja solo gitar b.b dengan tone mean and moody yang menyayat-nyayat kepiluan perasaan anak manusia yang tidak bisa tidur jam 3 pagi. selera saya sangat jadul, tidak peduli, karena begitu menyimak blues, saya langsung sadar bahwa inilah salah satu hal di dunia yang membuat hidup mampu menghidupi manusia.

Tidak ada komentar:

Bagikan